Intel Prosesor Gen 11 hadir di indonesia

Setelah diluncurkan secara global pada Mei 2021, Intel secara resmi memperkenalkan prosesor terbarunya, yaitu Intel Core Series H Generation 11 (Intel Gen 11) di Indonesia. Pengenalan prosesor dengan nama kode "Tiger Lake-H" berlangsung di situs web resmi mereka pada Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: tentang Program Afiliasi dan Keuntungannya

Bekerja sama dengan lima merek terkenal di dunia laptop game, konsumen Indonesia dimanjakan dengan 20 desain laptop yang mengklaim dapat mencapai kecepatan hingga 5,0 GHz. Lima merek itu, Acer dengan varian predator dan Nitro, Asus (ROG dan TUF), HP (Omen), Lenovo (Legion). Sementara MSI menyematkan prosesor terbaru ini dalam varian katana.

1. Fitur yang terdapat dalam prosesor Gen 11

Intel Core Series H Gen 11 menggunakan 10 teknologi proses superfin nanometer, menampilkan hingga 8 inti dan 16 utas, dengan kinerja turbo tunggal dan dual-core hingga 5,0 GHz.

Selain itu, unit pemrosesan pusat (CPU) dapat langsung mengakses memori GDDR6 berkecepatan tinggi yang diinstal pada kartu grafis, memungkinkan gamer untuk menikmati framerate yang lebih tinggi dengan latensi yang lebih rendah. Dengan kata lain, permainan yang dijalankan oleh prosesor Gen 11 akan tampil lebih halus daripada prosesor Intel generasi sebelumnya.

Prosesor seluler menawarkan 2,5 kali bandwidth PCIe total ke CPU dibandingkan dengan prosesor seri H Gen 10, dan tiga kali bandwidth PCIe total dibandingkan dengan prosesor industri lainnya

2. Tinjau peforma Intel Gen Prosesor 11

Menggunakan microarchitecture baru, Core Cove Willow, Intel mengklaim meningkatkan kinerja 19 persen dibandingkan dengan Preserces Gen 10. Namun, dalam ulasan oleh ulasan Jagat menemukan bahwa kinerja maksimum propergisor terbaru ini sebenarnya dapat mencapai 27 hingga 38 persen lebih baik daripada pendahulunya.

Bahkan dalam pengujian menggunakan Cinebench R15, Skor Masstice Intel Core i5-11400h mencapai 1496 poin, sementara saudaranya I5-10300h hanya mencatat 905 poin atau 62 persen berbeda!

3. Content Creator dan gamer sangat direkomendasikan

Intel merujuk pada produk barunya sebagai prosesor berkemampuan tinggi yang mampu mendukung kebutuhan pemain game dan pembuat konten, khusus untuk laptop yang didukung oleh Intel Core H45 Tiger Lake-H Gen 11, Intel mempresentasikan perangkat yang telah diantisipasi oleh Penggemar Game dan Pencipta Konten di Indonesia,

4. Grafik dan konektivitas sangat mendukung Content Creator

Kemampuan grafis, pengeditan video dan seri konektivitas H GEN 11 adalah faktor pembeda untuk pembuat konten seperti Indira Ayu Maharani. Performanya membantu dia bekerja lebih cepat di mana pun dia berada.

Kemampuan untuk mengedit video 4K60 yang cepat karena didukung oleh arsitektur grafis IRIS XE, kemampuan AI ditingkatkan untuk manipulasi gambar, dukungan Intel Killer Wi-Fi 6E (Gig +) 6GHz.

Varian laptop tipis dan ringan ditenagai oleh prosesor seluler Intel Core Series H Gen 11, ia telah memasuki pasar Indonesia dengan label harga dari Rp14 juta. Jumlah varian laptop yang menggunakan prosesor ini tentu akan meningkat dalam beberapa bulan ke depan.

5. Bahkan permainan PC Berat sekalipun dapat berjalan dengan lancar

Dengan teknologi baru dan peningkatan kinerja, tidak diragukan lagi apakah prosesor Gen 11 ini mendapat sambutan hangat dari para gamer Indonesia.

LihatTutupKomentar