Apa itu Search Intent Keywords?

Selama ini, mungkin kita hanya tahu kata kunci untuk memaksimalkan kinerja SEO. Bahkan, salah satu istilah yang juga penting untuk diketahui oleh pemasar adalah niat pencarian.

Mengapa ini penting? Sebab, melalui istilah ini pemasar menjadi semakin mengetahui apa yang diminta pengguna di setiap kata kunci yang mereka tulis di mesin pencari.

Baca Juga: Kenapa Macbook Lebih Mahal

Nah, jika Anda berhasil mencari tahu, itu akan secara otomatis membantu Anda mendapatkan peringkat yang baik di Google.

Lalu, sebenarnya, apa, neraka, pemahaman tentang niat pencarian? Apa jenisnya? Bisakah kita memaksimalkannya?

Apa itu Search Intent?

Search Intent adalah tujuan pengguna dalam mencari kata kunci. Saat mencari sesuatu di halaman pencarian, semua orang tentu memiliki tujuan dan tujuan yang berbeda, meskipun kadang-kadang kata kunci digunakan hampir sama.

Salah satu tujuan dari Google adalah untuk memberikan hasil yang paling relevan kepada pengguna mengenai permintaan yang mereka cari. Nah, jika kata kunci yang Anda gunakan tidak memberikan hasil yang sesuai untuk pengguna, Google secara otomatis tidak akan memberikan peringkat yang baik pada konten Anda. Dengan demikian, penting untuk memahami tujuan atau tujuan di balik pencarian pengguna di Google.

Jenis-Jenis Search Intent

Search Intent  itu sendiri memiliki empat jenis yang perlu Anda ketahui.

1.Navigational

Nah, niat pencarian ini ditujukan untuk navigasi. Dalam arti lain, pengguna ingin mengunjungi situs web tertentu, tetapi tidak tahu domain halaman resmi.

2. Informational

Jenis pencarian ini berarti niat ini adalah seseorang yang memiliki pertanyaan khusus atau ingin tahu lebih banyak tentang topik-topik tertentu. Tidak dapat ditolak, hampir kebanyakan orang yang mencari sesuatu di Google tentu ingin mencari informasi.

3. Transactional

Tidak seperti informasi yang cenderung mencari informasi, jenis transactional sebenarnya mengarah pada tindakan pembelian. Dengan kata lain, pengguna tentu tahu apa yang ingin mereka beli sehingga kata kunci yang digunakan cukup spesifik.

4. Commercial invetigation

Hampir sama dengan transactional, investigasi komersial adalah jenis Search Intent yang dimaksudkan untuk melakukan pembelian dari pengguna.

Perbedaannya adalah, dalam jenis ini, biasanya pengguna mempertimbangkan sebelum melakukan pembelian. Mereka ingin melihat terlebih dahulu ulasan dilarang di internet.

Tips untuk Memaksimalkan Search Intent 

Pada dasarnya, Search Intent adalah sesuatu yang harus dimaksimalkan oleh praktisi SEO. Namun demikian, tidak mudah untuk memaksimalkan ini. Dibutuhkan kegigihan dan kesabaran tinggi sehingga kata kunci yang kami targetkan dapat mengalahkan pesaing di halaman pencarian

Salah satu cara terbaik adalah membuat survei kecil untuk mengetahui apa yang biasanya dicari di internet. Anda dapat meletakkan survei di situs web atau bahkan membagikannya ke email pelanggan Anda.

Langkah pertama, pertama-tama Anda dapat mengidentifikasi kata kunci apa pun yang ingin Anda optimalkan, lalu cari kata kunci tersebut di halaman pencarian.

Nah, konten yang muncul di Google SERP dapat digunakan sebagai referensi. Pelajari isi konten, lalu serap dari isi konten. Dengan begitu, ini akan membantu Anda untuk membuat konten apa. Apakah itu informasi atau bahkan transactional.

LihatTutupKomentar