Clubhouse sudah ada di android sudah tahu? dan apa ada perbedaannya dibanding di IOS


Setelah mencuri perhatian audiens sekitar Februari lalu, Clubhouse sekarang hadir untuk pengguna Android. Meskipun sebelumnya, media sosial berbasis audio-chat hanya dapat digunakan pada perangkat iOS.

Sekitar dua minggu setelah diluncurkan secara internasional, Clubhouse telah diunduh lebih dari satu juta pengguna Google Play Store. Tetapi apakah aplikasi memiliki perbedaan dengan versi iOS? Inilah penjelasannya!

1. Ada fitur-fitur baru yang ditambahkan ke Android Clubhouse

Bukan hanya meluncurkan aplikasi, Clubhouse dilaporkan telah menambahkan beberapa fitur baru pada versi Android. Pertama, setiap pengguna dapat mengakses riwayat speaker yang telah dia dengar. Kedua, pengguna juga dapat menandai profil lain di Bio.

Namun, ada juga beberapa fitur yang belum tersedia di Android. Anda belum dapat mengikuti topik tertentu yang tersedia, tidak ada tautan untuk dibagikan ke Twitter dan Instagram, dan juga fitur terjemahan yang tersedia.

Baca Juga: 10 Kuliner Khas Palembang Yang rasanya bak hotel berbintang

Tapi tidak perlu khawatir, co-founder clubhouse Paul Davidson; Mengatakan bahwa dia dan tim akan terus memperbarui. Dengan begitu, pengguna Android dapat merasakan fitur yang sama dengan pengguna iOS

2. Diancam akan diblokir oleh KEMKOMINFO

Setelah dirilis di Indonesia, Clubhouse terancam diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (KEMKOMINFO). Mengapa?

Ternyata media sosial belum terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informasi. Ini bertujuan untuk melindungi warga negara Indonesia sebagai pengguna. Jika aplikasi tidak segera mendaftar, itu terancam akan diblokir.

3. Ini  cara  kerja clubhouse yang ada di android

Jika Anda tidak terbiasa dengan clubhouse, ini adalah media sosial yang memungkinkan kami untuk mengobrol langsung dan mendengar oleh pengguna lain. Dengan basis audio-chat, Anda hanya dapat berinteraksi melalui suara di Clubhouse. Jangan berharap ada foto dan video estetika di dalamnya.

Secara singkat, Clubhouse terlihat seperti LinkedIn dan Podcast. Di dalamnya, tersedia kamar virtual yang dapat Anda masukkan secara bebas. Ruangan itu membahas topik-topik tertentu. Anda dapat berpartisipasi dalam pendengar atau pembicara di sana.

Nah, apakah Anda menyertakan pengguna Android yang menunggu kedatangan aplikasi ini? Segera unduh dan bersiaplah untuk mengobrol dengan pengguna lain, ya!

4. Anda memerlukan undangan untuk bergabung

Versi Android Clubhouse memiliki karakteristik yang kurang lebih sama dengan iOS. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store tetapi Anda memerlukan undangan untuk menjadi pengguna.

Jadi setelah menginstal, Anda akan diminta pendaftaran dan membuat nama pengguna. Di sana, Anda harus menyertakan undangan dari seorang teman yang telah bergabung dengan Clubhouse. Mereka akan mengirim kode akses sehingga Anda dapat menjadi pengguna.

LihatTutupKomentar