Kecil Kecil Cabe Rawit!!! Inilah 5 Serangga Yang Bisa membuat Manusia Kalangkabut


Walaupun manusia merupakan salah satu makhluk terpintar di bumi, bukan menjadi alasan kalau manusia tak bisa luput dari serangan binatang-binatang liar seperti harimau,buaya,ular,dan binatang liar lainnya.hewan liar diatas ialah hewan yang paling ditakuti oleh manusia karena memiliki kemampuan untuk menyerang manusia bahkan ada beberapa kasus,ada hewan liar yang memakan/memangsa manusia.

Tapi tunggu dulu,bukan cuma hewan-hewan liar diatas saja yang bisa mengancam manusia loh,hewan sekecil beras pun juga bisa menjadi faktor manusia kehilangan nyawanya. Hewan apa saja itu? Pasti penasarankan langsung saja ke TKP..

1. Kutu Rambut


Pasti kalau kamu tidak menjaga/merawat rambut dengan baik,hewan kecil ini bisa muncul di rambut kamu,kutu rambut termasuk ke dalam Hewan nocturnal/aktif di malam hari dan juga ia bisa menghisap darah manusia ketika kamu sedang tertidur lelap. Setelah menghisap darah, hewan ini pasti akan langsung membuang kotorannya. kotorannya pun bisa masuk lewat mata, kulit, mulut dan bekas luka ditubuhmu. Lalu,kutu rambut akan berkembang biak dan menyebar keseluruh tubuh. Gejala awal jika kamu mempunyai kutu rambut ialah munculnya sensasi rasa gatal di kepala di ikuti rasa gatal di leher dan telinga.

Tentunya hewan ini tidak ingin ada di tubuhmu kan,jadi kamu harus rajin membersihkan dan merawat rambutmu agar hewan mengerikan satu ini tak ada ditubuhmu. Kamu bisa menghilangkan kutu rambut dengan cara menyisir rambut pakai sisir serit dan gunakan sampo anti kutu.

2. Kutu Paralysis


Hati-hati jika kamu menemukan hewan kecil satu ini ditubuhmu,karna Gigitan dari kutu bisa mengakibatkan kematian dalam waktu 1 hari saja. Jika tak dapat pertolongan pertama yang tepat. Hewan ini asalnya dari Australia dan mempunyai sejenis racun yang bisa membuat korbannya sesak nafas dan lebih parahnya lagi bisa meninggal bila digigitnya.

3. Semut Peluru


Jenis semut ini ialah salah satu semut yang paling besar didunia dibanding semut-semut yang ada di rumah mu,kenapa disebut semut peluru? Karna jenis semut ini punya gigitan paling mematikan dibandingkan semut pada umumnya. Gigitannya setara tembakan pistol kaliber 45 dan rasa sakitnya tidak hilang selama 24 jam. Wow ngeri bukan jika kita terkena gigitan dari semut ini,dan juga penciuman dari semut ini sangat sensitif. itu sebabnya,kalau ada hewan atau mangsa yang mencoba mengusik sarangnya,semut ini akan langsung menyerang balik dan mempertahankan wilayahnya.

4. Lalat Bot


Hewan kecil satu ini ialah salah satu jenis lalat paling mengerikan di dunia,mengapa? karena jenis lalat ini,saat hinggap di tubuh korbannya akan langsung menyuntikkan larva ke dalam tubuh mangsanya. Ngerinya kalau korbannya tidak menyadarinya,larva tersebut akan berkembang didalam tubuh korbannya selama 60 hari dan akan memakan nutrisi yang ada dalam tubuh mangsanya. Ciri dari lalat ini ialah warna tubuhnya yang hitam pekat dan ukurannya yang jauh lebih besar dari lalat biasanya. Jadi tetap berhati-hati ya kalian semua jika menemukan lalat ini di sekitar kalian.

5. Lalat Tse-Tse


Hewan satu ini berasal dari Afrika tengah,mengerikannya lagi gigitan dari lalat ini mampu menyerang saraf dan mengakibatkan rasa lemas dan mudah tertidur sehingga penyakitnya juga dikenal dengan nama Penyakit Tidur. Salah satu gejala umumnya ialah rasa ngantuk yang berlebihan pada siang hari,tetapi pada malam hari malah tak bisa tidur (insomnia),parahnya lagi jika tidak ditangani secara serius bisa mengakibatkan kematian terhadap korban yang terjangkit. Ciri-ciri dari lalat ini yang perlu kamu ketahui ialah gaya terbangnya yang diam di tempat yang sama,dan di bagian ekornya mempunyi warna kehijauan dan hitam.
LihatTutupKomentar