Bak The Flash,Kereta Ini Punya Kecepatan Di Atas Rata-Rata. Apa Saja itu?

Perkembangan teknologi saat ini sangat cepat,banyak sekali inovasi/ide baru yang muncul setiap tahunnya,tak pula banyak sekali transportasi-transportasi yang sering kamu pakai untuk menuju suatu tepat yang ingin kamu sambangi seperti pesawat,kapal,kereta,mobil,motor,dan transportasi lainnya. 

Tapi tunggu dulu kali ini saya bukan membahas transportasi pesawat ataupun kapal,melainkan akan membahas kereta. Yap kereta,transportasi satu ini memang banyak peminatnya,karena ongkos untuk bisa naik kereta terbilang ramah didompet jika di bandingkan dengan ongkos pesawat yang sangat mahal di jenis pewasat tertentu. Dan kereta juga tak kalah canggih loh,ada kereta yang bisa menembus kecepatan sangat cepat yang mempersingkat waktu ke suatu tujuan,apa saja kereta yang dimaksud Langsung saja ke TKP..

1. Shanghai Maglev

Pertama ialah shanghai maglev buatan cina, Kereta ini bisa menembus kecepatan full nya  yaitu sekitar 431 km / jam. wow sangat cepat bukan..

kenapa kereta Shanghai Maglev bisa sangat cepat? karena kereta ini memakai teknologi yang dinamakan levitasi magnetik.ialah berfungsi untuk mengangkat dan mengendarai kereta.

Dengan hilangnya gaya gesekan di permukaan kereta api dan rel, kecepatan kereta ini dapat meningkat secara signifikan.

Dan juga awal di bangunnya kereta ini ialah sejak 2002 yang memakan biaya sebanyak 17,8 triliun rupiah.

2. Fuxing Hao CR400AF

Kereta ini di buat oleh perusahaan Cina yang namanya CRRC Qingdao Sifang,bentuk unik lokomotifnya yang mirip peluru,dan juga kereta ini bisa menempuh kecepatan 494 km / jam.

Menurut kabar yang beredar Indonesia juga dalam waktu dekat akan menggunakan kereta cepat ini loh,jadi tunggu saja perilisannya secara resmi di indonesia ya..

3. Shinkansen Hayabusa.

Pasti nama kereta ini sudah tidak asing,bagi kamu yang sudah pernah berlibur ke Jepang,Kereta ini juga mempunyai kecepatan diatas rata-rata kereta pada umumnya yaitu sekitar  320 km / jam.

Kereta ini mulai debut pertamanya di jepang di tahun 2016 dengan rute tujuan Tokyo - Hokkaido. Fitur menarik dari kereta ini ialah desain hidung lokomotif yang bentuknya panjang 15 meter ke depan,yang berfungsi untuk mengurangi gesekan udara.

4. Renve Ave

Kereta Ini di produksi oleh perusahaan kereta api nasional Spanyol bernama Renfe. Kereta ini bisa berkecepatan maksimal 300 km / jam.

Jenis seri kereta ini terdiri dari 2 gubuk kelas 1, 5 mobil kelas 2 dan 1 mobil makan dengan 347 petani penumpang.

5. Italo AGV 575

Terakhir ialah kereta asal negeri piza yaitu Italia, yang bernama Italo AGV 575. Kereta ini termasuk dalam jenis EMU (Electric Multicel Unit) yang bisa mempunyai kecepatan maksimalnya 300 km / jam.

Kereta ini di buat oleh talo perusahaan AISTON dan dioperasikan oleh NTV (Nuovo Trasporto Viggiatori). Kereta ini memakai mesin listrik untuk membuatnya bisa berjalan,dan juga memakai daya sebesar AC 25 kV 50 Hz dan DC 1500 V dan 3000 V.Kereta ini juga sanggup membawa 460 orang.

LihatTutupKomentar